Rabu, 09 April 2014

Pemprov Sumbar Mendukung Datangnya Investor Baru di Sumbar

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung datangnya investor baru di Sumatera Barat seperti yang dilakukan Lippo Group. “Ini bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan perkembangan perekonomian Sumbar”, kata Irwan Prayitno. Pembangunan terus berkembang di Sumatera Barat, seperti modernisasi teluk bayur, pembangunan jalan By Pass, kelok sembilan dan lainnya.

Sementara itu, DPD RI terus mendorong bagaimana daerah di Indonesia terus berkembang dan maju termasuk di Sumatera Barat khususnya kota Padang. Ke depan kota Padang mau di bawa ke mana dijadikan kota jasa, perdagangan, pendidikan atau parawisata.


“Bagaimana kita mendorong kota Padang sebagai Bandar, dijadikan sebagai kota yang penting di wilayah Sumatera,” ungkap Irman Gusman ketika ground breaking Lippo Padang City Superblock di Khatib Sulaiman Padang, Jumat siang (10/5).

“Sekarang ada pembangunan Padang City Superblock” kata, Irman Gusman, ia juga memberikan apresiasi kepada Group Lippo dengan dibangunnya RS Siloam, Mall, sekolah, dan hotel semoga ini dapat menumbuhkan perekonomian Sumatera Barat serta mengurangi angka pengganguran.

Lebih lanjut disampaikannya, persaingan sekarang bukan antar negara akan tetapi antar kota, justru itu kota Padang harus memposisikan diri apakah mau jadi kota apa? Dengan dibangunnya City Superblock yang nantinya sebagai landmarknya kota padang, dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi baru.

Hadir pada kesempatan pemancangan tiang perdana, Ketua BNPB Syamsul Maarif, Menko Kesra Agung Laksono, Menpera RI Djan Fariz, Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga, pendiri Siloam Hospital James Riady, mantan Gubernur Sumatera Barat Azwar Anas, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan Walikota Padang Fauzi Bahar.

Agung Laksono memberikan apresiasi kepada Pemprov. Sumatera Barat dalam pemberian kemudahan izin terhadap investor. Ini juga dapat ditiru oleh provinsi lain. Sedangkan untuk reklamasi pantai hampir 700 hektar kiranya dapat menjaga eko sistem yang ada, ujarnya

Pemerintah pusat juga memberikan dukungan baik melalui BNPB, dan kementerian terkait. Dengan hadirnya Lippo Group makin membuktikan kepercayaan masyarakat, yang menggairahkan pertumbuhan ekonomi dengan hadirnya investor di Sumatera Barat.

Direktur Lippo Group Theo L. Sambuaga mengatakan, pembangunan RS Siloam yang kita bangun adalah bertaraf internasional, namun juga diperuntukkan untuk ekonomi golongan rendah, serta pelayanan dokter, personil yang profesional dan peralatan yang tercangih.

Di samping itu kita juga membangun pusat pendidikan SD sampai SMA, mal, hotel, semua itu adalah dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Sumatera Barat, ungkapnya.

Sumber: http://irwan-prayitno.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar