Rabu, 09 April 2014

Investasi Lippo Membuka Lapangan Kerja

PADANG, SO --- Forum Komunikasi Peduli Pembangunan Kota Padang (FKPP) mengadakan diskusi panel dengan tema, "Peluang Investasi dan Menatap Ekonomi Kota Padang Kedepan," bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Bertindak sebagai narasumber adalah DR. H. Fauzi Bahar, M. Si (Walikota Padang), Erison, B. Ac (Ketua Pansus Investasi DPRD Kota Padang), dan Prof. Hambali dari akademisi. Selain itu juga hadir Sukri Umar dari pihak Lippo Group dan segenap undangan dari berbagai elemen dan organisasi di Kota Padang.


Walikota Padang Fauzi Bahar mengatakan, investasi Lippo Group di Kota Padang memiliki arti penting. Pasalnya, tenaga kerja lokal yang akan diperkerjakan sekitar 3000 orang. Disamping itu juga akan menggerekan perekonomian kota ini.

Tak hanya itu, kata Fauzi, Lippo Group juga akan mereklamasi Pantai Padang dengan nilai investasi senilai Rp7-8 Triliun. Jika investasi ini gagal, maka 10 tahun ke depan belum tentu ada investasi sebesar ini di Kota Padang, ujarnya.

"Pada acara ini yang hadir adalah warga Kota Padang, tentu kita sebagai warga kota yang paham kondisi kota kita. Jika ada agenda kristenisasi, maka saya yang terdepan nanti akan bertindak," cakap Fauzi Bahar.

Ketua Panitia FKPP Masrizal Mamak, mengatakan dengan adanya investasi Lippo Group ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga kota. Acara ini bertujuan untuk membuka mata warga kota terhadap persoalan ini.

"Kita menghadirkan langsung owner Lippo Group. Kita mencari solusi terbaik dalam kontek investasi ini," cakapnya.

Sementara itu, Prof. Hambali yang juga mewakili pihak Lippo Group menegaskan pembangunan akan dilaksanakan pada akhir Desember 2013, setelah proses Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) selesai.

"Dari awal kita sudah tegaskan, soal nama kita serahkan kepada warga kota, yang penting standarnya tentap internasional. Apakah akan tetap memakai nama RS. Siloam atau Minangkabau Hospital Centre. Perlu diketahu, pemegang saham terbesar kami adalah Mr. Hasyim Ning yang merupakan putra kota ini, dan dia akan kontrol semua proses pembangunan dari awal sampai akhir," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar