Selasa, 10 Februari 2015

Muslim Kasim, Shadiq Pasadigoe, Epyardi Asda, Fauzi Bahar, dan Syamsu Rahim Daftar ke Hahura

  • JELANG PEMILIHAN GUBERNUR SUMATERA BARAT

Jagaku—Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sumbar, Muslim Kasim dan juga sebagai petahana Wakil Gubernur Sumatera Barat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumbar ke DPD Partai Hanura Sumbar, Selasa (10/2/2015).
Muslim Kasim mendaftar sekitar pukul 16.00 WIB, diiringi puluhan anggota dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ke Sekretariat DPD Hanura Sumbar yang baru di Jl. Palembang No.11 Padang. 

Sehari sebelumnya, Senin (9/2) Muslim Kasim yang juga merupakan Ketua PKDP ini juga mendaftarkan diri ke DPW Partai Nasdem Sumbar di Jalan Jhoni Anwar Kota Padang.
Ketua DPD Hanura Sumbar, Marlis yang baru terpilih menggantikan HM Tauhid pada 19 Desember 2014 lalu didampingi Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) Aljufri  mengatakan rasa bangganya.
“Kami segenap kader dan pengurus Hanura baik itu DPD maupun DPC merasa bangga karena tokoh besar seperti bapak Muslim Kasim  memilih maju bersama Hanura Sumbar,” katanya.
Menurut Marlis, mekanisme di Hanura sama juga seperti partai lainnya. DPD hanya memberikan rekomendasi, sedangkan penentu utama siapa yang akan diusung Hanura adalah DPP Hanura.
“Tentunya Hanura akan melihat elektabilitas dari calon, faktor ketokohan calon juga tentu menjadi poin evaluasi. Kalau dari faktor-faktor tersebut, sesungguhnya pak Muslim Kasim sudah memilikinya,” katanya.
Sementara itu Muslim Kasim mengatakan bahwa Hanura adalah partai yang bertangan dingin. Keme­nangannya dalam Pilgub Sumbar 2010 lalu, juga atas andil Hanura sebagai salah satu partai pengusung. 
“Hanura ini partai yang bertangan dingin. Buktinya Pilkada Gubernur Sumbar 2010 lalu, kami bisa menang. Itu juga ada andil Hanura sebagai salah satu partai pengusung,” terang Muslim.
Ia akan mencalonkan sebagai Gubernur Sumbar untuk melanjutkan program yang pernah disam­paikannya saat kampanye pemilihan Gubernur tahun 2010.  Seluruh aspek pembangunan menjadi perhatian bagi Muslim Kasim, baik fisik maupun mental. Salah satunya peningkatan pembangunan infrastruktur, termasuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Muslim Kasim juga ingin mengimplementasi kehidupan yang berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) di Ranah Minang. Dia juga menyatakan bahwa Gubernur Sumbar lima tahun mendatang dituntut berkeadilan, lawan dari penganiayaan, penindasan dan pilih kasih. Keadilan itu harus dirasakan oleh semua pihak dan golongan.
Sudah Lima Cagub Mendaftar
Terpisah Ketua Bappilu Hanura Sumbar yang juga Ketua Gema (Gerakan Muda)  Hanura Sumbar Aljufri menyatakan bahwa Hanura buka pendaftaran sejak Sabtu (7/2) lalu. Hingga, Selasa (10/2), sudah lima bakal calon gubernur Sumatera Barat periode 2015-2020 yang mendaftar ke DPD Hanura Sumbar.
Di hari yang sama dengan Muslim Kasim, juga mendaftar Syamsu Rahim sekitar pukul 11.00 WIB, disusul kemudian Bupati Tanah Datar Shadiq Pasadigoe sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu pada Sabtu (7/2) dua bakal cagub mendaftar yakni  Epyardi Asda yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan serta mantan Walikota Padang dua periode Fauzi Bahar.

Sumber Harian Haluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar